Langsung ke konten utama

Menilai Sifat berdasarkan Bangsa

 Hallo, sudah lama tidak bertemu mungkin sudah bertahun tahun saya kangen dengan kalian seperti biasa saya sangat tidak jelas menjelaskan banyak hal seperti saya darimana? Dimana? Dan siapa? Yah pada dasar saya memang tidak jelas tapi kalau kita omongin tetang dasar manusia saya baru baru ini meneliti dan menganalisis tentang itu walau tidak punya dasar yang pasti atau hal hal yang memperkuat argument 

Apa kalian tahu bahwa setiap manusia memiliki dasar masing dalam sifatnya, dan walau manusia  memiliki berbagai macam sifat sebagai keragaman namun pada dasar yang sangat dominan yang mereka tidak sadari namun kalau di lihat dan selidiki mereka akan menyadarinya bahwa sesuatu itu punya dasar sebagian awal sifatnya yang dimana sesuai sebagai dasar tempat di mana ia lahir dan dimana ia tinggal atau bahasa yang lebih enak biasanya di sebut sebagai lingkungannya 

Apa yang aku ketahui ? dan ada berapa dasar lingkungan ini? Aku membagi ini menjadi 8 lingkungan yang di mana yaitu:

1.  Bangsa Eropa

2. Bangsa Arab

3. Bangsa Afrika

4  Bangsa Amerika 

5. Bangsa Asia

6. Bangsa China

7. Bangsa Rusia/Ini soviet

8. Bangsa Yahudi 

Eh kok malah jadi bangsa? Bukanya tadi lingkungan? Dari yang aku tahu bahwa sesuatu bangsa akan di anggap suatu bangsa ia harus mendiami wilayah itu atau lingkungan itu dalam waktu yang sangat lama karena itulah ia akan di anggap sebagai suatu bangsa atau suatu komunitas masyarakat/lingkungan yang berkumpul serta mungkin sebuah fisik yang bisa di sebut sebagai suatu bangsa

Untuk itu mari kita membahas ini satu persatu dari pengetahuan dan analisis ku tanpa dasar ini ,tapi aku harap ini bisa jadi patokan untuk banyak hal ke depannya mungkin untuk diriku atau orang lain

1. Bangsa Eropa

Bangsa Eropa = manusia

Bangsa Eropa menurut saya,  adalah bangsa yang berhasil mengembangkan banyak hal untuk zaman kita ini atau pun masa dahulu dulu

Karena itulah dari berbagai zaman ke banyakan patokan manusia adalah eropa, bagaimana manusia dalam makan, bagaimana manusia mengunakan baju, bagaimana manusia mengunakan kendaraan semua itu berawal patokan pada bangsa eropa

begitu juga bagiamana sifat manusia sesungguhnya, jika ingin melihat sesuatu dari manusia atau ingin terlihat sebagai yang luar biasa di hadapan manusia lainnya maka lihatlah Eropa dan mungkin anda tidak mengetahui apa itu manusia? atau mungkin diri anda sendiri tidak tau siapa? maka akan lebih baiknya lihatlah bangsa Eropa karena merekalah simbol dari manusia itu sendiri

Menurut saya tidak perlu di tolak akui saja bahwa Eropa yang membawa kita sejauh ini dan  yang saya pernah dengar dari orang motivator bahwa orang yang sukses adalah orang yang sangat mengenal diri sendiri, namun ada juga yang mengatakan bahwa orang yang paling mengetahui diri sendiri atau siapa dirimu adalah orang lain

Bagian satu sudah di bahas, Eropa itu manusia? Yang benar aja haha emang tidak logis memang kamu kira bangsa lain alien haha tidaklah semua bangsa adalah manusia, tapi bukanya ada orang mengatakan bahwa manusia itu alien untuk bumi ini?  Haha lupakan masalah alien, tapi maksud saya bahwa eropa itulah penggambaran manusia, atau mungkin eropa manusia itu sendiri haha aku tidak mengerti pengetahuan ku belum Sampai, tapi aku yakin memang begitu bahwa eropa adalah patokan manusia dalam banyak hal, pokoknya lanjut pembahasan

2. Bangsa arab

Bangsa Arab = Kesenangan atau menyenangkan

Dalam bahasa negeri saya bahwa Sinonim Kesenangan adalah : kebahagiaan, keceriaan, kegembiraan, kepuasan, keriangan, candu , favorit, hobi, Kedoya nan, kegemaran, kesukaan. Sejujurnya saja itu copas dari sumber lain ( sumber: https://artikatakbbi.com/sinonim-kesenangan) karena aku tidak tau bagaimana dan apa itu lebih dari kata kesenangan lebih detail jadi aku copas saja

Mari kita lihat dari masa yang dahulu dahulu banget seperti apa itu bangsa Arab, yang aku tahu bahwa bangsa Arab di kenal sebagai bangsa Pedangang mereka juga bangsa yang tidak di kenal karena tinggal di wilayah yang tandus namun walau begitu mereka bangsa yang sangat menyukai kesenangan dari pada siapa saja mari kita lihat firaun apa yang ia sukai dan apa yang mereka inginkan? Maka jawabanya adalah kesenangan dan kemewahan mari kita lihat zaman sekarang bagaimana Arab sekarang? Hal apa yang mereka sukai? Dan bagaiamana keturunannya apa yang mereka sukai maka jawaban nya adalah kesenangan 

Jadi berilah dia kesenangan, kemewahan, kenyamanan maka kau bisa menaklukannya namun jika kalian tidak membuat mereka senang atau tidak ada sesuatu hal yang menyenangkan darimu maka ia akan pergi darimu dan jika kau menggangu kesenangan nya maka kau akan di markas oleh mereka 

banyak yang bilang bahwa bangsa Arab adalah penggambaran atau simbol sebagai suatu agama, menurut saya itu salah, terus menurut saya apa? Semua Agama itu sama yang beda itu manusianya

Gini saja kalau kita lagi mau bersenang-senang terus melihat sesuatu yang tidak menyenangkan apa kita lakukan? Maka kita jauhkan dan mencari sesuatu menyenangkan yang lainnya namun jika saat kita sedang bersenang-senang namun ada orang menggangu maka kita akan sangat marah yah gitu aja sih penggambaran umumnya dan menilai dari sejarah maka itu kesimpulan ku, apa dasarnya jawabanku tidak ada, terus kenapa bisa ambil kesimpulan itu yah melihat masa lalu dan masa sekarang yang terjadi terus bisakah memberi tahu apakah itu? Yah aku pikir ini terlalu lemah jadi aku lupakan toh lihat aja ada berita di suatu tempat di Arab konser suatu hiburan sangat rame gitu aja sih yah kita tinggalin itu dan pergi ke selanjutnya

3. Bangsa Afrika 

Bangsa Afrika = perasaan 

Dahulu bangsa Afrika adalah negara yang kaya bahkan saking kayanya ada suatu raja di dahulu kala membagikan emas setiap ia berkelana hingga suatu tempatnya, dan memang saat itu semua orang Afrika hidup bahagia dan ber cukupan namun itu ter balik yang terjadi zaman sekarang ini Afrika terkenal sebagai banyak negri negri yang mengalami kekurangan di sana sini serta kemiskinan di banyak negara afrika, sebenarnya apa yang terjadi di Afrika? 

Sesuai di atas bahwa bangsa Afrika adalah perasaan, kalian tau bagaimana orang yang hidupnya mengandalkan perasaan ketimbang akalnya? Seseorang yang perasaan lebih utama dari logika ia biasanya saat ada seseorang orang baik padanya atau sangat baik padanya ia akan memberikan segalanya apa yang ia miliki namun jika kau membuat dia atau kau membuatnya perasaannya terluka walau hanya sedikit kau akan di jauhi serta kau akan di musuhi nya

Lalu apa hubungannya? Kalian tau kekayaan alam di Afrika?  Ya benar itu adalah kekuatan buminya yaitu emas, berlian, dan hasil tambang lainya. Dan bagaimana orang yang mengetahui nilai barang itu? Tentu saja mereka ingin memilikinya tapi apakah orang Afrika tidak ingin memilikinya? Tentu saja pasti ingin memilikinya coba kalian lihat raja yang saya cerita di atas tadi lalu mengapa Afrika sekarang malah ter banding terbalik ketimbang masa lalunya? 

Kenapa? Secara gampangnya karena mereka orang yang mengandalkan perasaannya, cukup bohongi saja... Uhm maksud saya pura pura baik nah saat kamu berbuat baik kepada orang berperasaan maka ia secara otomatis akan berbuat baik padamu dengan cara apa? Tentu ia akan memberikan apa  Yang dia miliki untukmu, lalu apa yang di miliki orang Afrika dahulu? Tentu kamu benar itu emas, padahal kamu hanya memberi kebaikan yang tidak terlalu besar jika di bandingkan sebuah emas tapi kau mendapatkan sebuah yang besar yaitu emas... Oke mungkin ini tidak ada nilainya untuk orang yang memiliki banyak atau hidup penuh kemakmuran (pada saat itu)  tapi bagaimana jika ia memberikan lebih banyak kebaikan dan kasih sayang?  Gampang saja seperti kalian tau ia akan memberi semuanya dan ia akan berusaha sekeras mungkin untuk memberikan balasan kebaikan yang telah kau berikan padanya... Setelah kau tau apa yang terjadi.... Benar semua telah di ambil dan dia menipunya dan menghinanya kau tau kalau seorang yang mengandalkan perasaan daripada logika saat di kecewakan atau perasaannya terluka apa kau tahu yang mereka lakukan mereka akan membencimu lebih dari apa yang kau pikirkan namun sesuai dugaan mu itu semua terlambat 

Saat seseorang hancur  dari banyak segala hal, kehidupan, keluarga, teman, pasangan, tujuan hidup jawabannya hanya satu  biasa para motivator akan menjawab orang yang hancur biasalah adalah orang yang membenci dirinya sendiri

Orang Afrika itu baik kok, perempuan yang mengandalkan perasaan juga enak kok jadi jangan bikin mereka sakit perasaan nya oke, saat kamu punya masalah dengan nya jangan minta  maaf dulu lakukan kebaikan kebaikan untuknya hingga hatinya luluh baru minta maaf, tolong hargai mereka, mereka juga telah menghargai mu dan memberikan kebaikan kok  jika kau berbuat padanya juga ia bahkan mungkin berbuat lebih daripada yang kamu duga

Tapi baik dan jahat , atau mengendalikan sesuatu saran saya jangan kau berlebihan memang benar di dunia ini tidak ada benar tidak ada yang salah karena jika memandang dari yang lain kita akan men jawaban yang lain jadi mari kita bahas yang selanjutnya, soalnya membahas Afrika dan perasaan butuh sebuah landasan yang kuat... Yah saku ragu bisa jawab hal ini

4.  Bangsa Amerika

Bangsa Amerika = kebebasan

Apa itu kebebasan? Kebebasan adalah kemampuan untuk melakukan apa yang diinginkan, atau hak dengan anugerah dan kelebihan yang dimiliki. Kebebasan, juga dapat diartikan memiliki kemampuan untuk bertindak atau berubah tanpa batasan. Sesuatu itu "bebas" jika dapat berubah dengan mudah dan tidak dibatasi dalam keadaan sekarang. (Sumber: Wikipedia)  

Nah itu menurut sumber yang itulah kalau menurut aku kebebasan adalah melakukan sesuatu tanpa takut lebih tepatnya mereka sudah tidak takut dan tidak malu mereka telah lepas mereka saya gambarkan seperti anak kecil atau uhum (batuk sedikit supaya dramatis) orang gila yang dimana orang yang sangat bebas itu lah orang gila

Ehh aku tidak Terima di panggil sebagai gila, oke bagaimana anda di panggil anak anak? Anak anak selalu bebas sana sini kau tau dan orang gila juga melakukan sana sini dengan bebas toh orang sesuatu yang melakukan di luar nalar manusia atau di luar pikiran manusia bisa di bilang orang gila atau saya bilang sebagai orang dengan gangguan jiwa? 

Uhum mari kita kembali pada dasarnya kita, ya itu kamu dan aku, memiliki keinginan untuk kebebasan karena itulah terlahir sistem Demokrasi.. Apa menurutmu kebebasan itu baik? Ya dan juga tidak mari kita lihat sekitar bagaimana makhluk hidup yang mengandalkan kebebasan oke contoh hewan yang mungkin penuh dengan kebebasan ia tidak berkelompok dan hidup semaunya, yah ada 2 jawaban hewan itu hidup dengan santai serta penuh kebahagiaan atau dia mati mengenaskan... Oke baiklah bagaimana manusia? Umm bagaimana kamu membaca komik atau menonton kartu atau mungkin movie ada mungkin yang di mana seluruh dunia itu kebebasan di mana mana, menurut apa yang terjadi? 

Ayolah lupakan itu toh kalau kau melihat Amerika tidak jauh dari kehidupan kebebasan lihat aja dari mana saja dan segala macam sisi yah kau bisa melihat keseluruhan bahwa itu Menggambarkan kebebasan sekali, yah mari kita bahas selanjutnya

5. Bangsa Asia

Bangsa Asia = nyaman  dan aman

Yeah akhirnya membahas wilayah saya yaitu Asia akhirnya apa nyaman dan aman? Oi apa maksudmu?  Tenanglah tenang saya akan membahasa nya jadi tenanglah diriku

Pengertian Kenyamanan adalah suatu kondisi perasaan seseorang yang merasa nyaman berdasarkan persepsi masing-masing individu. Sedangkan nyaman merupakan suatu keadaan telah terpenuhinya kebutuhan dasar manusia yang bersifat individual akibat beberapa faktor kondisi lingkungan.(sumber: https://www.kanalinfo.web.id/pengertian-kenyamanan) 

Sesuai dengan sumber di atas bahwasannya bahwa orang nyaman akan nyaman, lalu apa hubungan dengan Asia? Coba kau pikirkan kenapa Asia tidak pernah sebagai negara atau bangsa yang terkenal? Lalu kenapa orang Asia walau ada tsunami, gempa, gunung berapi mereka tetap tinggal di sana jawaban gampangnya ia sudah merasa nyaman dan aman tinggal di sana dan ada orang mengatakan jika seseorang tidak keluar dari zona nyaman maka ia tidak akan maju, nah tau kan jawaban kenapa Asia jarang terkenal

 Untuk menyenangkan orang yang mengutamakan kenyamanannya adalah dengan memberikan kenyamanan sebanyak mungkin hingga ia tidak peduli apa apa lagi yang di sana/sekitarnya jika kau ingin ini itu ia akan tidak mempedulikan apa pun kecuali hal yang membuat ia nyaman saja namun sebaliknya jika kau menggangu kenyamanan ia akan memusuhi mu tapi yah mudah saja untuk bisa bersamanya jangan menggangu dan beri ia kenyamanan nya kembali

Eh... Ini aku banget? Sepertinya tidak baiklah selanjutnya 

6. Bangsa China

Bangsa China = hasil yang utama

Eh China? Bukanya China itu Asia? Ya memang terus apa? Yah karena dia ada banyak dan keturunan nya dimana mana jadi dia pisah dari Asia toh memang berbeda Asia dan China itu kau tau orang China itu aku menghitung menilai dan mengetahui sesuatu hasil dari sebuah sebuah benih yang bahkan belum di tanam

Ada pepatah yang mengatakan tuntutlah ilmu hingga negri china, namun menurut aku hijau kau ingin menjadi orang sukses jadilah seperti orang China namu jika ingin melihat manusia seperti apa lihatlah Eropa

China? Apa yang aku tau? Tidak ada, lalu tidak cari di web atau gimana informasi China?  Tidak, ada banyak informasi tentang itu jadi cari sendiri tapi Menurutku sebelum ke pembahasan berikutnya China itu negera yang.... Cari tau ajalah sendiri

7. Bangsa Rusia/uni Soviet

Bangsa Rusia = tegas dan pasti

Coba kalian lihat presidennya lihat rakyatnya, dan lihat sejarahnya kau tidak bisa menolak bahwa mereka memang sangat tegas dan pasti dalam segala bidang dan kau tau orang yang sukses dalam hidup. Adalah orang yang sudah mengetahui secara tegas dan pasti jalan hidupnya 

Menurut saya no comment dan cari sendiri saya masih belum tau dasar penjelasan lebih membahasnya jika ada nanti aku siapkan pembahasan pribadi jadi mari kita ke selanjurnya

8. Bangsa Yahudi 

Bangsa Yahudi = kesombongan (?) 

Aku tidak tau? , aku bingung?  Mereka itu siapa? Kenapa bisa begitu? Mereka orang seperti apa? Apa mereka memang seperti itu? Aku tidak tau tapi kesimpulan dasar ku mereka orang yang sombong sisanya aku tidak tau bahkan aku tidak tau itu benar atau salah, yang  saya tau hanyalah bahwa kesombongannya hanyalah  di miliki oleh Tuhan saja 

Sudah 8 bangsa atau mungkin lingkungan yang telah kita bahas, yang mungkin akan banyak kata yang salah dan yah tidak nyambung, saya minta maaf akan hal itu dan sejujurnya saya kangen dengan kalian 

Terima kasih pada tuhanku yang memiliki dan pencipta alam semesta ini karena sudah memberikan waktu mengetik di blogger setelah sekian lama dan juga Terima kasih pada pamanku yang telah mengajak ngobrol membahas tentang sifat seseorang berdasarkan tempat lokasi lingkungan atau bangsa, terakhir Terima kasih semuanya 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tafsir ayat surah 11 ayat ke 8

Tafsir menurut saya pribadi tentang surat ke 11 ayat ke 08  08. Dan sesungguhnya jika Kami undurkan azab dari mereka sampai kepada suatu waktu yang ditentukan. niscaya mereka akan berkata: "Apakah yang menghalanginya?" lngatlah, diwaktu azab itu datang kepada mereka tidaklah dapat dipalingkan dari mereka dan mereka diliputi oleh azab yang dahulunya mereka selalu memperolok-olokkannya. Tafsir menurut padangan saya Ini adalah tamparan keras dan peringatan sangat kencang untuk saya melakukan keburukan dan meminta sesuatu yang buruk untuk yang baik. Tapi ayat ini juga menjelaskan bertapa baiknya allah pada makhluk ciptaan nya dan bertapa sayangnya allah pada makhluk ciptaannya. Allah menunda azab untuknya hingga ia mengetahui dirinya salah dan kembali padanya dan juga allah baik untuk orang yang keras kepala ia tau salah ia tau semua itu akan terjadi ia juga tau tentang itu tapi ia tidak ingin memhaminya ia tidak mau menerimanya dan ia juga tidak mau kembali pada allah hingga ia

saya itu hanyalah seorang pemalas

(Al-'Isrā'):46 "dan Kami adakan tutupan di atas hati mereka dan sumbatan di telinga mereka, agar mereka tidak dapat memahaminya. Dan apabila kamu menyebut Tuhanmu saja dalam Al Quran, niscaya mereka berpaling ke belakang karena bencinya“  menurut saya dari terjemah Kamu itu bodoh tolol tapi kamu tidak mau mendengar atau memahami Sekitarmu dan setiap ada nasehat kamu dari al qur an malah tidak mendengar malah cuek bahkan malah kabur itu semua hanya gara gara Egomu saja  Kesimpulan: Haha ya aku tolol masih berharap tentang imam Mahdi aku memang tolol padahal sudah tau gw orang bego haha dasar tolol 

tafsir saya surah ke 11 ayat ke 53

Tafsir menurut saya surah ke 11 ayat ke 53 yang berbunyi : لِّيَجْعَلَ مَا يُلْقِى الشَّيْطٰنُ فِتْنَةً لِّلَّذِيْنَ فِيْ قُلُوْبِهِمْ مَّرَضٌ وَّالْقَاسِيَةِ قُلُوْبُهُمْۗ وَاِنَّ الظّٰلِمِيْنَ لَفِيْ شِقَاقٍۢ بَعِيْدٍ ۙۙ  53. Dia (Allah) ingin menjadikan godaan yang ditimbulkan setan itu, sebagai cobaan bagi orang-orang yang dalam hatinya ada penyakit dan orang yang berhati keras. Dan orang-orang yang zalim itu benar-benar dalam permu-suhan yang jauh, Maksud ayat itu menurut saya adalah .... ( terseyum) ini untuk diriku sih sebenarnya tapi jadi gini ini ayat membahas bertapa sulitnya orang menyentuh , bergerak dan mengingat allah. Ia hanya fokus pada apa yang di sukai dan ia juga berfokus pada apa yang dia derita entah itu masalah fisik ataupun rohaninya. padahal mereka tau jika terus begitu membuat dia bingung, khawatir, dan cemas akan apa yang akan di lakukannya ke depannya dan ia juga tau hal gelap apa yang akan terjadi ke depannya yang ujung ujungnya dia menzalimi tubuhnya sendir